29 April 2009

P3BB, Pertolongan Pertama Pada BlackBerry


Jika Anda tak bisa menerima atau mengirim email pada perangkat BlackBerry Anda gara-gara ada gangguan jaringan, tiga langkah pertolongan pertama pada BlackBerry (P3BB) alapraktisi dan member komunitas id-blackberry@yahoogroups.com, Faizal Adiputra, mungkin bisa dicoba.

Langkah-langkah P3BB sbb:

1. Cabut Baterai

Fungsi ini sama seperti melakukan location update di ponsel biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn off/turn on lagi. Sayangnya BlackBerry harus dengan cara mencabut baterai dalam waktu minimal 1-2 menit.

2. Registrasi HRT

Fungsi ini untuk memastikan handset Anda terdaftar dinetwork BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunneldari handset Anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-triggertulisan GPRS/EDGE/3G dalam bentuk kapital (huruf besar).

Pilih registrasi HRT dari Options >>Advanced Option >>Host Registration Table (pencet lagi tombol opsi) >>Register Now

3. Send Service Book

Kalau sekiranya handset Anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send service book hanya bisa dilakukan via PC desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifikasi self registration namun masih lower gprs/edge/3g (masih dalam huruf kecil), maka send service book bisa dilakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)

Apabila setelah P3BB status network di handset Anda tidak berubah, silakan menghubungi operator BlackBerry Anda untuk menanyakan apakah ada masalah di jaringan atau pada billing Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar