9 Oktober 2009

Antivirus Lokal : Smadav 2009 Rev. 7 pun Rilis

Sudah kita ketahui bahwa penggunaan antivirus merupakan hal pokok dalam dalam menanggulangi 'terinfeksi'-nya komputer yang sering kita gunakan oleh virus. Begitu banyaknya virus-virus lokal yang 'bertebaran' sehingga membuat produsen antivirus lokal pun berlomba-lomba merilis antivirus ter-update-nya.



Smadav sebagai salah satu antivirus lokal yang cukup mumpuni mengatasi virus-virus lokal pun tidak ingin ketinggalan. Smadav pada tanggal 07/10/2009 kemarin merilis Smadav 2009 Rev.7 yang telah disempurnakan agar lebih cepat dan lebih ringan dalam mendeteksi virus-virus di Indonesia.

Seperti dilansir pada situs resminya, Smadav 2009 Rev.7 ini telah ditambahkan fitur-fitur sebagai berikut:

  • Smad-Turbo (scanning 10x lebih cepat), Smad-Turbo adalah salah satu fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya dimiliki Smadav Pro. Jika dengan Smadav Free pembaca memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini pembaca hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer pembaca. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free dengan menggunakan Smad-Turbo ini.
  • Smad-Theme (mengganti warna tema), Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan pembaca. Di bagian setting warna tema pembaca dapat menemukan warna pilihan pembaca sendiri untuk menjadi tema Smadav. Setelah pembaca ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan pembaca.
  • Smad-Ray (otomatis scan flashdisk sangat cepat), Setelah flashdisk dicolok di komputer, Smadav akan langsung memunculkan hasil scan dalam bentuk notifikasi apakah flashdisk pembaca terinfeksi virus atau tidak, prosesnya sangat cepat hanya sekitar 1-5 detik sehingga pembaca tidak perlu lagi berlama-lama menunggu hasil scanning flashdisk yang baru dicolok.
  • Perbaikan tampilan Smadav, Tampilan Smadav yang lama dianggap oleh pengguna masih terlalu besar dan tidak cocok untuk sebagian pengguna di Mini Laptop/Netbook. Pada Rev. 7 kali ini tampilan Smadav sudah berukuran lebih kecil dan Smadav sudah bisa menyesuaikan ukurannya menjadi mini ketika dipakai di Netbook.
Fitur-fitur diatas membuat Smadav 2009 Rev.7 menjadi salah satu dari antivirus tercepat dan paling ringan sedunia, sehingga Smadav 2009 Rev.7 tetap dapat digunakan pada komputer-komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Pembaca dapat mengunduhnya disini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar