23 April 2010

Departemen Ilmu Komputer [akankah] menjadi Fakultas Ilmu Komputer

Universitas Sumatera Utara atau yang sering disebut USU, sudah cukup lama memiliki program studi Ilmu Komputer. Tepatnya semenjak tahun 2001. Sampai dengan tahun 2008 program studi Ilmu Komputer yang tadinya berada dibawah Departemen Matematika, kemudian menjadi Departemen Ilmu Komputer.


Departemen ini membawahi beberapa program studi, yaitu : S1 Sistem Informasi, Ekstensi Informasi, dan S2 Ilmu Komputer. Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng mengambil gambar dari proyek baru Departemen Ilmu Komputer dengan Departemen Tehnik Perangkat Lunak / Tehnik Informatika. Berikut gambar yang saya ambil.

Gedung ini [katanya] dibangun untuk proses belajar mengajar Departemen Ilmu Komputer dan program studi Tehnik Informatika. Namun tersiar kabar bahwa keduanya akan bergabung dan membentuk Fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Informasi / Ilmu Komputer. Kabar ini masih simpang siur.

Namun saya sebagai salah satu mahasiswa Departemen Ilmu Komputer berharap, kabar tersebut menjadi kenyataan. Sebab dengan begitu Ilmu Komputer USU bisa lebih mengaktualisasikan diri, serta dapat mengurus masalah RT-nya sendiri. Tanpa dicampuri oleh Jurusan lain.

Semoga dalam waktu dekat kita akan dapatka jawabnya. Amin

1 komentar:

  1. Ya, mudah-mudahan benar-benar terjadi, biar gak kalah sama Universitas lain seperti UI, ITB, IPB atau UNSRI.

    Kalau ntar tamat S1, nyambung S2 lagi di USU. USU forever. hehehehehehe ^_^

    BalasHapus