5 September 2010

Mengapa Bermigrasi ke Android Froyo??

Eclair a.k.a OS Android Ver. 2.1 merupakan OS Android yang banyak beredar di ponsel-ponsel Android di Indonesia. Namun, beberapa waktu yang lalu, Google telah merilis versi terbaru dari OS ini yang bernama Froyo (Ver. 2.2). Meski secara resmi telah dirilis oleh Google, namun tidak semua ponsel Android bisa menggunakan Froyo. Pengguna masih harus menunggu notifikasi resmi yang dikeluarkan masing-masing vendor ponsel.

Android 2.2 atau yang biasa dikenal dengan Froyo, memang merupakan versi terbaru dari sistem operasi Android yang telah dirilis Google. Hadir untuk melengkapi versi terdahulu, membuat sistem terbaru ini dipersenjatai lengkap dengan fitur terkini. Berikut fitur-fitur yang menjadi alasan mengapa pengguna OS Android harus bermigrasi ke versi terbaru:



Meningkatnya Performa

Salah satu hal yang paling dirasakan ketika berlaih dari Eclair ke Froyo adalah, meningkatnya performa ponsel. Hal itu pun bisa diukur melalui aplikasi benchmark yang biasa digunakan pada Android yaitu, Quadrant. Performa ponsel meningkat hingga dua kali lipat dari menggunakan sistem sebelumnya (Eclair). Selain itu, free memory yang ada juga lebih besar dari sebelumnya. Jika biasanya pengguna hanya mendapatkan sekitar 100MB, kini bisa menggunakan sekitar 250MB dari total 512MB memori yang ada. Otomatis hal tersebut makin meningkatkkan performa meski pengguna menjalankan beragam aplikasi sekaligus.

Aplikasi bisa diletakkan di SD Card

Berbeda dengan sitem operasi terdahulu yang hanya bisa meletakkan semua aplikasi pada memory utama. Melalui Froyo, pengguna bisa meletakkan seluruh file installasi pada memory eksternal.

Video HD

Jika sebelumnya pengguna hanya bisa merekam gambar bergerak pada resolusi maksimal 800 X 480 pixel, kini tidak lagi. Berkat Froyo, resolusi pengambilan video bisa ditingkatkan hingga 1280 X 720 pixel. Setara dengan kualitas half High Definition.

Hotspot Access Point

Setelah upgrade ke Froyo, pengguna akan menjumpai icon baru pada deretan aplikasi yang ada yakni, Wi-Fi Hotspot. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan ponsel pengguna dijadikan access point.

Jadi melihat fitur-fitur diatas tidak alasan pengguna untuk tidak bermigrasi ke Android Ver.2.2 Froyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar