11 Mei 2011

[Tutorial] Membuat License Kaspersky Internet Security Menjadi 90 Days Trial

Tutorial ini diadaptasi dari tutorial yang sama di salah satu thread di Kaskus. Terima kasih kepada Agan homerMaenKaskus yang telah membagikan ilmunya buat para newbie seperti penulis ini. Semula ini berawal pada malam kemarin. Kaspersky Internet Security atau yang sering disebut KIS yang penulis gunakan ternyata masa trialnya habis (maklum belum punya duit untuk beli yang purchase license : p). Biasa penulis menggunakan software BOX_KTR untuk me-reset trial KIS tersebut. Namun ternyata entah bagaimana, software tersebut tidak mau me-reset KIS. Sehingga KIS tersebut harus menggunakan Key purchase license.



Setelah "mengembara" keberbagai forum. Sampailah penulis di salah satu thread Kaskus yang membahas apa pun mengenai Kaspersky, lebih tepatnya Kaspersky User Community. Disini dibahas dan dibagikan ilmu-ilmu yang diperlukan dalam menggunakan produk-produk dari Kaspersky seperti, KIS, KAV, dan PURE.

Baik kembali ke judul tulisan hari ini mengenai cara agar license trial KIS menjadi 90 hari (normalnya hanya 30 hari). Tanpa lebih lama lagi berbasa-basi berikut tutorialnya:
  1. Matikan Self-Defense via Setting di KIS
  2. Keluar dari KIS
  3. Jalankan Ganjin's Trial Resetter
  4. Download disini
  5. Setting Ganjin's
  6. Reset KIS
  7. Activate License
  8. Insert Act. Code
  9. Browse
  10. Browse and Open the Key
  11. Enjoy 90 Days

Bila masa trial sudah akan habis, ulangi langkah-langkah diatas agar KIS anda tetap memiliki masa trial 90 hari. Key file yang kita gunakan juga tetap sama.

Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat buat yang lain.

NB: Saat memilih option activation. Jangan memilih option Activate Trial License. Tetapi pilihlah option untuk memasukkan Activate Code. Satu lagi, gunakanlah Trial Resetter Ganjin's untuk hasil maksimal. Karena menurut agan homerMaenKaskus bila tidak menggunakan TR Ganjin's maka masa trial hanya 30 hari saja.

Special thank's : Agan homerMaenKaskus dan tentunya Forum kebanggaan Indonesia Kaskus

Semua gambar diambil dari Kaskus.

1 komentar: