9 Desember 2008

Software bangsa sendiri pun di bajak...


Pagi ini saya amat terkejut dengan apa yang diwartakan oleh detik.com. Bagaimana gak terkejut,para pembajak software semakin menjadi-jadi. Disitu(di link berikut) para pembajak sudah keterlaluan.

Seorang anak bangsa yang cerdas bernama M. Tamim(lihat gambar disamping) di dzalim-i oleh para pembajak. Karena beliau terkejut, ada beberapa software yang beliau buat, ternyata dijual sebagai CD bajakan. Padahal beliau tidak pernah memasarkannya. Beliau tidak masalah kalau software yang dibuatnya di statuskan sebagai "FREEWARE", asal jangan di komersilkan.

Yang paling parah, si pembajak membubuhkan No. HP beliau di CD bajakan tersebut sebagai tempat untuk mengadu bagi user yang mengalami masalah dalam penggunaan software tersebut. Alangkah mudahnya si pembajak "mencuci tangannya" setelah membajak software tersebut.

Saya berharap semoga peristiwa seperti ini tidak terulangi lagi. Karena kalau software apapun digunakan bukan untuk tujuan komersil melainkan untuk pendidikan, saya rasa semua pihak setuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar